Search

Modifikasi Motor | Tips Modifikasi Variasi Cat Jok Motor

Written By ndix86 on 23 June 2011 | 10:27 AM

Variasi Modifikasi Motor - sangat digandrungi oleh para pecinta motor, salah satunya adalah variasi modifikasi yang dilakukan terhadap jok motor. Namun sekarang ini modifikasi tersebut mulai banyak ditinggalkan oleh para modifier karena kualitas dari tehnik pengecatannya yang kurang bagus sehingga membuat hasil cat mengelupas atau pecah-pecah. untuk itu berikut tips mengecat jok motor anti pecah :

Gunakan kulit atau imitasi dengan motif polos dan pilih permukaan yang halus dengan pori-pori yang jarang. Kemudian lapisi permukaan kulit pembungkus jok dengan Paciglos PP Primer untuk memberikan lapisan elastis dengan mengikuti bentuk jok motor.

Setelah itu baru dilakukan proses mengecat  jok motor dengan 2 kali lapisan Paciglos PP Primer tanpa campuran apapun dengan rentang waktu kurang lebih  6 jam untuk proses pengeringan di setiap lapisnya. Kemudian untuk proses pewarnaan dan pemberian motif, gunakan kombinasi cat dan Thiner(A-Special) dengan perbandingan 1:2 agar terhindar dari terjadinya gumpalan cat yang tebal, selain itu hindari juga pemberian motif tribal. Bagian finishing, berikan lapisan cat dan thiner dengan perbandingan 1:2, kemudian berikan lapisan penguat cat dan thiner, kali ini dengan ukuran 1:1. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, lakukan proses ini dalam 1 kali saja.

No comments:

Post a Comment