Search

TIPS MAKANAN DIET SEHAT

Written By ndix86 on 10 May 2011 | 12:49 PM

Tips ini bisa anda lakukan jika anda ingin lebih banyak membakar lemak tanpa susah payah menentukan rencana program diet , menghitung kalori, dsb. Cobalah masukkan makanan yang bergizi ke dalam makanan diet Anda. Ada beberapa jenis makanan sehat yang kami rekomendasikan yang dapat membantu anda dalam menjalankan program diet. Berikut Tipsnya :

1. Apel
Sebuah apel berukuran sedang mengandung 4 gram serat. Dan penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa meningkatkan asupan serat dapat mencegah berat badan naik, dan justru membantu mendorong menurunkan berat badan.
2.Gandum
Gandum kaya vitamin B3 atau vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat dan vitamin E. Sereal gandum juga bagus untuk diet Anda.
3.Kacang Merah
Kacang merah ini memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, maknesium tinggi dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan juga sehat dari makanan Anda.
4.Brokoli
Sayuran ini mungkin terasa menjijikan bagi orang-orang yang tak gemar sayur, tapi brokoli sumber kalsium, postasium dan vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari makanan ini jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.
5.Kentang
Ini adalah salah satu makanan yang paling sering disalahartikan karena dicap sebagai makanan pendongkrak berat badan. Kentang tidak bersahabat bagi lingkar pinggang jika kita mengolahnya dengan cara digoreng. Tapi jika kita mengukus, merebus, atau memanggangnya, maka kentang akan menyerap banyak air serta berfungsi sebagai makanan tinggi serat.
Jika kita memanggang 23 gram kentang, maka sistem pencernaan akan mengubahnya menjadi serat kristal. Berbeda dengan serat lain, serat kristal akan terfermentasi di dalam usus besar yang kemudian membentuk asam lemak untuk menjadi energi tubuh membakar karbohidrat  dan lemak. Ini sama dengan tubuh melakukan pembakaran lemak lebih banyak. Porsi ideal untuk menikmati kentang adalah segenggam tangan kita.
6.Salmon
Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu salmon juga rendah kolesterol
7.Kedelai
Kedelai mengandung omega 3, kalsium dan zat besi. Makanan sehat ini populer untuk vegetarian. Selain dimasak biasa kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu atau tempe dan tahu.  
8.Air
Tak ada yang lebih bagus untuk kesehatan kita selain air murni yang segar. Minum delapan gelas sehari akan membantu membersihkan bekas makanan dan mencegah dehidrasi dalam tubuh Anda.

“Kunci sukses untuk memiliki tubuh ideal adalah menjaga porsi dan memilih makanan yang tinggi nutrisi,”. Tentukan makanan sehat Anda mulai dari sekarang.

No comments:

Post a Comment